- Welcome to my blog guys - Happy reading - Please leave a comment and follow my blog and my others acount - Thanks you -

Search

Translate

CINTA TAPI BEDA "Kultwit" #2

January 16, 2013

Kultwit @FahiraIdris tentang hasil dialog dengan @mvp_pictures tentang film #ctb 15/01/2013*

#mvp 1. Alhamdulillah, pertemuan kami siang ini dengan @mvp_pictures berjalan lancar dan yang jelas tidak anarkis seperti yang ditakutkan sebagian orang.


#mvp 2. Seperti janji saya, bahwa yang namanya sebuah pertemuan itu harus dialogis, jelas maksud dan tujuannya, dan tidak atas dasar kebencian.


#mvp 3. Hari ini saya hanya ingin berbagi pengalaman kepada sahabat-sahabat saya, bahwa kita harus punya keberanian untuk tidak mendiamkan hal-hal yang salah.


#mvp 4. Bila ada yang salah dan kamu ingin bela, gak perlu harus menunggu jadi anggota dewan dulu atau pejabat dulu. Beranikanlah untuk bela yang benar.


#mvp 5. Saya dan kawan-kawan mengucapkan terima kasih kepada @mvp_pictures yang telah mau menerima kedatangan kami siang ini ke kantor Multivision untuk berdialog.


#mvp 6. Tadi kami berdialog dengan Mas Aris Muda (PR & Promotionnya Multivision), Mas Hestu Saputra (Sutradara #ctb) & Rulan Siri (Legal).


#mvp 7. Pak Raam Punjabi sedang ke Bangkok. Kalau Mas @Hanungbramantyo (Supervisor Sutradara #ctb) saya gak tau ada di mana.


#mvp 8. Kami ke sana dengan membacakan beberapa tuntutan-tuntutan terhadap @Hanungbramantyo @hesstu @mvp_pictures atas penghinaan terhadap #Minangkabau #Islam.

#mvp 9. Dan ternyata dari hasil dialog tadi dengan @mvp_pictures & @hesstu terbongkarlah rahasia KENAPA sampai masalah ini bisa timbul...!


#mvp 10. Ternyata memang film ini dibuat dengan tanpa melakukan RESEARCH yang benar terhadap Orang Padang, mengenai Orang Padang, Nilai-Nilai dan Simbol-Simbol Sosialnya.


#mvp 11. @hesstu HANYA menemui seorang Romo/Pastor di Kathedral di Pondok, Kota Padang. Selebihnya ternyata hanya ketemu orang yang TIDAK KOMPETEN.


#mvp 12. Seharusnya saudara @hesstu @Hanungbramantyo dalam proses pembuatan film apapun, seharusnya MELAKUKAN Research secara UTUH & BENAR!


#mvp 13. Penghinaan terhadap #Minangkabau & #Islam yang terjadi dalam film #ctb MUNGKIN awalnya tidak diniatkan oleh @hesstu @Hanungbramantyo @mvp_pictures.

#mvp 14. Tetapi penghinaan itu akhirnya terjadi dan dirasakan oleh Masyarakat #Minangkabau & #Islam karena mereka TIDAK MAU mendalami Adat #Minangkabau yang Benar.


#mvp 15. HARUSnya bila @hesstu @Hanungbramantyo mau buat film tentang Orang Padang, MINIMAL temui dulu Buya H. Mas'oed Abidin.

#mvp 16. Buya H. Mas'oed Abidin adalah seorang Ulama yang SANGAT mengerti Adat #Minangkabau dan SERING dijadikan Nara Sumber tentang Adat Istiadat Minang.


#mvp 17. Kedua, yang HARUSnya ditemui saudara @hesstu @Hanungbramantyo adalah Ketua LKAAM (Lembaga Kerapatan Adat Alam #Minangkabau).


#mvp 19. Dalam dialog tadi sudah kami sebutkan dan sarankan kepada @hesstu & @mvp_pictures untuk dijadikan Nara Sumber bila mau membuat film tentang #Minangkabau.

#mvp 20. AKHIRNYA sore tadi saudara @hesstu & @mvp_pictures memahami KEMARAHAN Masyarakat #Minangkabau & #Islam atas Penghinaan dalam Film #ctb tersebut.


#mvp 21. Ada yang terlewat, untuk Nara Sumber tentang #Minangkabau HARUSnya saudara @hesstu @Hanungbramantyo bisa juga menemui Budayawan Bapak Taufik Ismail.


#mvp 22. Di akhir dialog sore ini, kami tetap membacakan tuntutan-tuntutan kami (IPPMI, KMM Jaya, SMM) kepada saudara @hesstu @Hanungbramantyo @mvp_pictures.

#mvp 23. Yaitu: a. Permohonan Maaf Tertulis dari saudara @hesstu @Hanungbramantyo Bapak Raam Punjabi & @mvp_pictures kepada Masyarakat #Minangkabau.


#mvp 24. Permohonan Maaf Tertulis tadi, kami minta dikirim secara RESMI kepada seluruh Masyarakat #Minangkabau melalui seluruh organisasi yang mewakili.


#mvp 25. b. Menarik Peredaran Film #ctb di bioskop-bioskop di Seluruh INDONESIA. Jangan ADA LAGI Pemutaran film #ctb di manapun dalam bentuk apapun!


#mvp 26. Tenggang waktu yang kami berikan kepada @hesstu @Hanungbramantyo Bapak Raam Punjabi @mvp_pictures adalah: 7 x 24 JAM sejak pertemuan tadi.


#mvp 27. Kami berharap ada itikad baik dari saudara @hesstu @Hanungbramantyo Bapak Raam Punjabi & @mvp_pictures dalam menyelesaikan masalah Penghinaan ini.


#mvp 28. Saat ini kami juga ikut memonitor Laporan Masyarakat #Minangkabau tentang film #ctb kepada Polda Metro Jaya yang dilakukan pada tanggal 7 Januari 2013.


#mvp 29. Kami menghimbau saudara @hesstu @Hanungbramantyo & @mvp_pictures agar TIDAK LAGI membuat film-film yang MENGHINA Adat Daerah atau Agama apapun.


#mvp 30. Demikianlah hasil dialog Masyarakat #Minangkabau dengan saudara @hesstu & perwakilan @mvp_pictures yang diakhiri oleh jabat tangan tanpa keributan.


#mvp 31. Hari ini saya hanya berbagi pengalaman, bahwa dalam keseharian kita, pasti banyak menemui kejanggalan/kedzhaliman/kemudharatan, dll.


#mvp 32. Beranilah berkata benar, walau tampaknya sulit. Insya Allah jika niat kita bersih, Allah SWT akan memberikan kelancaran dan perlindungan.


#mvp 33. Bilapun perjuangan kita belum berhasil, tidak usah kecewa. Karena yang PALING penting adalah kita sudah berani bersikap tegas terhadap suatu yang SALAH.


#mvp 34. Tidak usah GENTAR menghadapi pertentangan/perdebatan, hadapi dengan sabar dan sikap yang santun, Insya Allah #AllahSWT melindungi.


*Dengan penyempurnaan kata seperlunya


1 comment: