- Welcome to my blog guys - Happy reading - Please leave a comment and follow my blog and my others acount - Thanks you -

Search

Translate

My Handphone

December 15, 2013
1. Ericsson T29 (2002)
Ini HP pertama gw, tangan kedua setelah Bokap. Akhir hidupnya, lampu signalnya merah terus beberapa hari. Ga bisa komunikasi, hingga akhirnya gw minta ganti yang baru.



2. Nokia 3310 (2003)
HP kedua yang gw pake. Berakhir gara-gara gw naksir sama HP kakak gw. Tukar pake deh :D



3. Nokia 5210 (2004)
Ini nih yang tadinya HP kakak gw. Putus hubungan sama ini HP gara-gara, pas ospek di kampus kena telor pecah. Otomatis macet bin mati. Karena sedang koma, kakak gw pinjamin gw HP yang lagi dia pake.



4. Samsung C100 (2005)
Ini dia HP yang dipinjamin ma kakak gw yang alhasil jadi milik gw juga akhirnya. :D
HP ini masih ada sampe sekarang, tapi udah agak menua gitu. Suka lelet, jadi dimuseumkan aja. Dijual laku berapa coba?



5. Nokia 6120c (2008)
Love this so much, my birthday gift from my Dad... :) Ini HP masih gw pake saat gw nulis blog ini.



6. Nokia 1202 (2010)
Gw beli ini HP karena pake dua simcard. Gw jual, ganti sama versi di atasnya.



7. Nokia 1280 (2011)
Ini HP masih aktif saat gw nulis ini.



8. BB Curve 9300 (2013)
BB ini dikasih Zauji, cuma aktifin paket BBM sekali. Udah itu ga pernah BBMan lagi, ga suka gw BBMan!




9. Android (Coming soon) :D
May 27, 2013
U N D A N G A N




MENGHILANGKAN BAU MULUT: WARNA-WARNI GOFRESS HIASI HARIMU

January 19, 2013

Kenal jengkol dan petai kan? Ayo, siapa yang tidak suka dengan mereka? Banyak alasan bagi mereka yang tidak menyukai dua jenis makanan ini, bisa menyebabkan bau mulut katanya. Itu memang benar. Tapi, tanpa memakan dua jenis makanan ini pun, nafas kita juga bisa bau karena alasan lain. Seperti merokok, jarang menyikat gigi, dan memakan makanan lain yang tanpa disadari juga menimbulkan bau mulut tak sedap.



Masalah bau mulut yang tak sedap itu sebenarnya tergantung pribadi kita masing-masing bagaimana cara mengatasinya. Menghilangkan bau mulut itu penting sebelum kita berinteraksi dengan orang-orang sekitar. Yakinkan dulu diri kita sudah terbebas dari bau mulut tak sedap. Bisa-bisa jadi malu kalau mereka mencium bau mulut kita yang baunya membuat mereka jaga jarak. Wah, gawat!
Ada banyak cara untuk menghilangkan bau mulut tak sedap. Seperti menggosok gigi, kumur-kumur dan ngemut permen. Tapi, apa semua itu aman? Bisa menjaga mulut kita tetap segar dalam waktu yang lama? Apalagi setelah makan jengkol atau petai? Ops! Mungkin itu cuma sementara waktu dan sangat tidak praktis. Merepotkan sekali, jika mulut terasa sudah tidak segar lagi kemudian kita sempatkan untuk gosok gigi atau kumur-kumur ke toilet terdekat. Atau ngemut permen, di saat sedang berbicara dengan orang? Atau di dalam sebuah ruangan? Sangat tidak sopan sekali, apalagi kemudian kita berbicara sementara permen masih ada di dalam mulut.
Semua itu pernah aku alami. Sering gosok gigi, kumur-kumur dan ngemut permen kalau suatu hari aku makan masakan yang ada jengkol atau petainya. Rasanya, mulut itu tetap saja bau. Mungkin memang tidak berbau, tetapi mulut ini rasanya masih saja tidak segar. Hingga suatu hari, aku sedang berbelanja di swalayan terdekat. Aku menemukan Gofress Penyegar Mulut. Banyak pilihan warnanya, membuat aku penasaran untuk mencoba. Karena aku suka biru, jadi aku pilih Gofress rasa Peppermint.
Pilihan Rasa Gofress Penyegar Mulut:

CINTA TAPI BEDA "Kultwit" #2

January 16, 2013

Kultwit @FahiraIdris tentang hasil dialog dengan @mvp_pictures tentang film #ctb 15/01/2013*

#mvp 1. Alhamdulillah, pertemuan kami siang ini dengan @mvp_pictures berjalan lancar dan yang jelas tidak anarkis seperti yang ditakutkan sebagian orang.


#mvp 2. Seperti janji saya, bahwa yang namanya sebuah pertemuan itu harus dialogis, jelas maksud dan tujuannya, dan tidak atas dasar kebencian.


#mvp 3. Hari ini saya hanya ingin berbagi pengalaman kepada sahabat-sahabat saya, bahwa kita harus punya keberanian untuk tidak mendiamkan hal-hal yang salah.


#mvp 4. Bila ada yang salah dan kamu ingin bela, gak perlu harus menunggu jadi anggota dewan dulu atau pejabat dulu. Beranikanlah untuk bela yang benar.


#mvp 5. Saya dan kawan-kawan mengucapkan terima kasih kepada @mvp_pictures yang telah mau menerima kedatangan kami siang ini ke kantor Multivision untuk berdialog.


#mvp 6. Tadi kami berdialog dengan Mas Aris Muda (PR & Promotionnya Multivision), Mas Hestu Saputra (Sutradara #ctb) & Rulan Siri (Legal).


#mvp 7. Pak Raam Punjabi sedang ke Bangkok. Kalau Mas @Hanungbramantyo (Supervisor Sutradara #ctb) saya gak tau ada di mana.


#mvp 8. Kami ke sana dengan membacakan beberapa tuntutan-tuntutan terhadap @Hanungbramantyo @hesstu @mvp_pictures atas penghinaan terhadap #Minangkabau #Islam.

#mvp 9. Dan ternyata dari hasil dialog tadi dengan @mvp_pictures & @hesstu terbongkarlah rahasia KENAPA sampai masalah ini bisa timbul...!


#mvp 10. Ternyata memang film ini dibuat dengan tanpa melakukan RESEARCH yang benar terhadap Orang Padang, mengenai Orang Padang, Nilai-Nilai dan Simbol-Simbol Sosialnya.


#mvp 11. @hesstu HANYA menemui seorang Romo/Pastor di Kathedral di Pondok, Kota Padang. Selebihnya ternyata hanya ketemu orang yang TIDAK KOMPETEN.


#mvp 12. Seharusnya saudara @hesstu @Hanungbramantyo dalam proses pembuatan film apapun, seharusnya MELAKUKAN Research secara UTUH & BENAR!


#mvp 13. Penghinaan terhadap #Minangkabau & #Islam yang terjadi dalam film #ctb MUNGKIN awalnya tidak diniatkan oleh @hesstu @Hanungbramantyo @mvp_pictures.

#mvp 14. Tetapi penghinaan itu akhirnya terjadi dan dirasakan oleh Masyarakat #Minangkabau & #Islam karena mereka TIDAK MAU mendalami Adat #Minangkabau yang Benar.


#mvp 15. HARUSnya bila @hesstu @Hanungbramantyo mau buat film tentang Orang Padang, MINIMAL temui dulu Buya H. Mas'oed Abidin.

#mvp 16. Buya H. Mas'oed Abidin adalah seorang Ulama yang SANGAT mengerti Adat #Minangkabau dan SERING dijadikan Nara Sumber tentang Adat Istiadat Minang.


#mvp 17. Kedua, yang HARUSnya ditemui saudara @hesstu @Hanungbramantyo adalah Ketua LKAAM (Lembaga Kerapatan Adat Alam #Minangkabau).


#mvp 19. Dalam dialog tadi sudah kami sebutkan dan sarankan kepada @hesstu & @mvp_pictures untuk dijadikan Nara Sumber bila mau membuat film tentang #Minangkabau.

#mvp 20. AKHIRNYA sore tadi saudara @hesstu & @mvp_pictures memahami KEMARAHAN Masyarakat #Minangkabau & #Islam atas Penghinaan dalam Film #ctb tersebut.


#mvp 21. Ada yang terlewat, untuk Nara Sumber tentang #Minangkabau HARUSnya saudara @hesstu @Hanungbramantyo bisa juga menemui Budayawan Bapak Taufik Ismail.


#mvp 22. Di akhir dialog sore ini, kami tetap membacakan tuntutan-tuntutan kami (IPPMI, KMM Jaya, SMM) kepada saudara @hesstu @Hanungbramantyo @mvp_pictures.

#mvp 23. Yaitu: a. Permohonan Maaf Tertulis dari saudara @hesstu @Hanungbramantyo Bapak Raam Punjabi & @mvp_pictures kepada Masyarakat #Minangkabau.


#mvp 24. Permohonan Maaf Tertulis tadi, kami minta dikirim secara RESMI kepada seluruh Masyarakat #Minangkabau melalui seluruh organisasi yang mewakili.


#mvp 25. b. Menarik Peredaran Film #ctb di bioskop-bioskop di Seluruh INDONESIA. Jangan ADA LAGI Pemutaran film #ctb di manapun dalam bentuk apapun!


#mvp 26. Tenggang waktu yang kami berikan kepada @hesstu @Hanungbramantyo Bapak Raam Punjabi @mvp_pictures adalah: 7 x 24 JAM sejak pertemuan tadi.


#mvp 27. Kami berharap ada itikad baik dari saudara @hesstu @Hanungbramantyo Bapak Raam Punjabi & @mvp_pictures dalam menyelesaikan masalah Penghinaan ini.


#mvp 28. Saat ini kami juga ikut memonitor Laporan Masyarakat #Minangkabau tentang film #ctb kepada Polda Metro Jaya yang dilakukan pada tanggal 7 Januari 2013.


#mvp 29. Kami menghimbau saudara @hesstu @Hanungbramantyo & @mvp_pictures agar TIDAK LAGI membuat film-film yang MENGHINA Adat Daerah atau Agama apapun.


#mvp 30. Demikianlah hasil dialog Masyarakat #Minangkabau dengan saudara @hesstu & perwakilan @mvp_pictures yang diakhiri oleh jabat tangan tanpa keributan.


#mvp 31. Hari ini saya hanya berbagi pengalaman, bahwa dalam keseharian kita, pasti banyak menemui kejanggalan/kedzhaliman/kemudharatan, dll.


#mvp 32. Beranilah berkata benar, walau tampaknya sulit. Insya Allah jika niat kita bersih, Allah SWT akan memberikan kelancaran dan perlindungan.


#mvp 33. Bilapun perjuangan kita belum berhasil, tidak usah kecewa. Karena yang PALING penting adalah kita sudah berani bersikap tegas terhadap suatu yang SALAH.


#mvp 34. Tidak usah GENTAR menghadapi pertentangan/perdebatan, hadapi dengan sabar dan sikap yang santun, Insya Allah #AllahSWT melindungi.


*Dengan penyempurnaan kata seperlunya


SELAMAT ULANG TAHUN

January 10, 2013
Selamat Ulang Tahun yang ke-2 Sayang! Ke-2 kalinya bersamaku.... :)
Akulah hadiah terindah di setiap hari bahagiamu.... :D
Aaarrrggghhh! Lagi ga punya ide buat nulis sesuatu nih Sayang.... :(
Insyaallah tahun ini semua harapan kita akan terwujud.... ^__^

CINTA TAPI BEDA "Kultwit"

Kultwit @fahiraidris tentang Film Cinta Tapi Beda 09/01/2013*


#ctb 1. Tadinya saya kira Film CTB hanya menghina #Minangkabau tapi ternyata lebih dari itu.

#ctb 2. Film ini adalah Film Percintaan, salah satu messagenya adalah: Menuhankan Cinta, tapi tidak Mencintai Tuhan.

#ctb 3. Banyak sekali Logika2 Dasar yang ditabrak. Dan saya yakin bukan karena tidak disengaja. Tapi karena DISENGAJA. Pesanan!

#ctb 4. Bukan hanya #Minangkabau yang dihina di film ini, tapi juga etnis#Jawa. Dan yang paling saya benci adalah Menghina #Islam

NAGARI SALAYO - SOLOK

January 04, 2013
Oleh: W.Dt. Bandaro
Nagari Salayo merupakan bagian dari Alam Minangkabau yang secara adat merupakan Ekor Luhak Kepala Rantau. Sebagai bagian dari Kubuang Tigo Baleh, Nagari Salayo tidak berstatus rantau (daerah yang membayar upeti), malah mempunyai rantau dan pesisirnya sendiri. Daerah rantaunya ialah Alam Surambi Sungai Pagu (Solok Selatan) dan pesisirnya ialah daerah Padang Luar Kota (daerah yang menjadi bagian dari Kota Padang setelah perluasan kota pada tahun 1979) dan sebagian daerah Pesisir Selatan.
Asal-usul nama Nagari Salayo berasal dari kata salah iyo yang berarti salah ya dipakai dalam percakapan ninik mamak dalam menentukan daerah-daerah yang akan dibangun sebagai nagari. Dari percakapan ninik mamak tadi, maka daerah ini dinamakan Salayo atau Selayo. Beberapa pendapat yang lain mengatakan bahwa Salayo berasal dari nama tanaman yang disebut selayu, yaitu sejenis tanaman rawa. Tanaman ini dahulunya banyak terdapat di sini sehingga daerah ini dinamakan Salayo.