- Welcome to my blog guys - Happy reading - Please leave a comment and follow my blog and my others acount - Thanks you -

Search

Translate

10 FLASH TRUE STORY PILIHAN

April 01, 2011

Esok harinya aku harus datang ke acara wisuda SMA ku di Acacia Hotel, Matraman. Hari paling bahagia, kelulusan Sekolah Menengah Atas, dan hari ulang tahunku di hadiahi dengan terbaringnya Ayahku di RS.

Sementara itu aku sendiri memiliki masalah penyakit vertigo yang seringkali kambuh. Bundaku bimbang, apakah aku bisa hadir di wisudaku nanti dalam keadaan seperti ini. Segalanya aku serahkan pada Allah Yang Maha Kuasa.

Aku berdoa padaNYA agar di berikan kesehatan padaku, dan di berikan kesembuhan pada Ayahku, di berikan ketenangan batin pada Bunda dan kakakku, dengan penuh tekad dan keberanian akhirnya aku hadir di acara wisudaku dengan Bundaku tersayang.

Allah Maha Besar, dan Allah Maha Pemberi Kesabaran, satu minggu setelah wisuda Ayahku berpulang ke pangkuan Sang Khalik. Juli 2006, tiada bulan yang paling memilukan di banding engkau.

Kisah Riri Maretta

Hidup jauh dari keluarga harus pintar-pintar mengatur keuangan. Kadang-kadang ada uang lebih setiap bulannya, hasil dari freelance menjadi MC dan notulensi di berbagai acara.

Namun tak setiap saat panggilan kerja itu datang. Akhirnya aku mer...asakan juga bagaimana rasanya menjadi anak kos yang katanya hidup menderita di akhir bulan, apalagi jika ada pengeluaran tak terduga bisa ngutang sana sini.

Bencana pun datang, uang kiriman dari kampung untuk membayar biaya semester raip dicuri orang. Tak tega rasanya jika mengabarkan berita duka ini dan meminta uang lagi untuk penggantinya kepada orang tuaku.

Dengan uang hasil pinjaman dari kawan-kawanku, akhirnya aku bisa membayar biaya semester dan tentunya harus menyicil utang tersebut tiap bulannya. Oh, rasanya berat sekali, tak bisa melangkah dengan bebas dengan uang yang pas-pasan.

Tak kusangka ada namaku sebagai juara dua lomba fotografi di blog yang seharusnya kubuka sebulan yang lalu. Alhamdulillah, dengan hadiahnya berupa uang tunai akhirnya aku bisa melunasi utang-utangku dan menstabilkan kembali kondisi keuanganku.


Read more >> 

1 comment: